Senin, 09 November 2009

Ilma, Si Lembut Hati


Ilma, ketika menyebutkan namanya yang terbayang adalah sosok imut, lembut, dengan senyum keibuan. Seorang gadis kecil yang duduk di kelas 3 SD. Ilma murid yang sangat cerdas dan baik hati. Tingkah lakunya santun, tutur katanya juga sopan. Tak heran, jika banyak guru, dan teman-temannya sayang padanya.

Baru-baru ini Ilma mewakili sekolah kami dalam kompetisi matematika terbuka dari sakamoto. Lomba ini diikuti 900 an peserta dari seluruh propinsi Riau. Dengan persiapan yang sebentar, berangkatlah 7 siswa kami dengan didampingi guru matematikanya bu dini dan bu imah, serta ibu kepala sekolah bu kun. Karena sekolah kami sangat jauh dnegan lokasi lomba, maka rombongan pun menginap di pekanbaru.

Alhamdulillah Ilma menjadi pemenang harapan 1 pada lomba tersebut. Bu kun kepala sekolah kami sangat bahagia, karena ini lomba pertama yang diikuti untuk sekala propinsi. Dan ilma telah mengharumkan nama sekolah kami yang masih baru. Pihak panitia pun mengukapkan apresiasi kekaguman mereka utnuk sebuah sekolah baru, yang bsia bersaing. Bu kun pun menjawab :
” Ini adalah kerja keras didikan para gurunya......”, ungkap ibu bijak.

Yah...Ilma menjadi sosok teladan buat teman-temannya. Saya pun teringat ketika ada tugas PR TIK, dan ia yang sudah megerjakan namun terlupa tidak membawa sama dengan beberapa temannya yang lain. Saya memang tidak memberikan hukuman, namun dengan nada yang tegas mengingatkan anak-anak utnuk mebawa tugasnya pertermusn berikutnya. Saya pandang ilma....terlihat matanya ebrkaca-kaca......sangat seidh. Dia sedih menyadari dirinya ditegur, padahal selama ini dia selalu beruasaja melakukan tugas dengan sebaik-baiknya.

Itulah ilma...hatinya sangat lembut......teruslah berprestasi ya nak.....! kami para guru akan senantiasa mendukungmu......

1 komentar: